INFO

INFO:Untuk Pendaftaran Loket baru, lakukan dengan cara Daftar Online atau Pendaftaran Via SMS Untuk Informasi Lebih Lanjut bisa menghubungi: 081266132970

TIketing

                            PETUNJUK TEKNIS TIKETING



Selamat datang di Tiketlaris.

Realtime Online Tiketing dimana Anda bisa cari, booking, issue dan cetak Tiket sendiri.

A. Istilah

1. Airline adalah maskapai penerbangan yang telah bekerja sama
    dengan Tiketlaris, untuk dapat melayani penjualan tiket Pesawat.

2. Penumpang Pesawat adalah setiap orang yang memakai jasa
    penerbangan Airline.

3. Tiket Pesawat adalah bukti pembelian perjalanan menggunakan
    pesawat terbang di mana pada Tiket mendapatkan nomor referensi
    kode booking yang di keluarkan oleh Airline dan dianggap sah.

4. Booking adalah proses pemesanan Jadwal penerbangan dengan harga yang telah
    ditetapkan , dengan memberikan data penumpang berupa nama penumpang sesuai
    dengan kartu identitas ( KTP/Pasport) Alamat, No Telepon dan data lain yang
    diminta pihak Airline.

5. Kode Booking adalah Kode yang di berikan Oleh Maskapai sebagai referensi
    pembelian tiket Pesawat.

6. Issue adalah proses konfirmasi bahwa harga dan Jadwal serta data yang diberikan
    telah benar, untuk menyetujui pembayaran.

7. Agent Penjualan adalah pihak baik perorangan maupun badan hukum yang melakukan
    hubungan kerja sama dengan tiketlaris yang menyediakan tempat / lokasi untuk penjualan
    tiket Pesawat  kepada calon penumpang Pesawat.


B. Langkah - Langkah dalam pembelian Tiket Pesawat  :

Cukup 4 langkah mudah dalam menjual Tiket Pesawat Terbang

1. Mencari Jadwal/Harga/Pesawat
2. Boking/Memesan jadwal penerbangan sesuai harga, Jam dan Airline yang dipilih.
3. Issue/Membayar yang telah di pesan
4. Cetak Tiket

Berikut ini detailnya

Login melalui situs tektaya.tiketlaris.com sesuai dengan User Id dan Password Anda.
PENTING :  Pasword melalui situs tektaya.tiketlaris.com
HARUS sama dengan Password Pada Gatepay.
Apabila anda merubah Password pada gatepay maka ubah pula Password pada
tektaya.tiketlaris.com Nomor fisik Komputer /Terminal ID ( Mac Adress/HD )
harus sama pula dengan yang muncul dan terdaftar pada gatepay. Untuk merubah pilih Update

1. Mencari Jadwal,harga dan maskapai

   - Pilih Menu Booking, Booking Penerbangan
   - Pilih Kota Asal/Berangkat, Kota Tujuan, Tanggal, Jumlah Penumpang ( di atas 2 tahun )
     dan Bayi ( di bawah dua tahun tidak diberikan tempat duduk Jumlah bayi tidak boleh
     melebihi jumlah dewasa ) kemudian pilih penerbangan.

   - Jadwal masing masing maskapai di tampilkan pada masing masing tabulasi maskapai

   - Harga yang di tampilkan adalah harga dasar belum termasuk pajak, IW JR dan biaya lain.

   - Untuk Sriwijaya pilih pada gambar lambang Sriwijaya/tabulasi Sriwijaya.

   - Untuk Batavia pilih pada gambar lambang Batavia /tabulasi Batavia

   - Untuk Citilink pilih pada gambar lambang Citilink/tabulasi Citilink

2. Booking

Setelah Jadwal di atas di setujui oleh calon penumpang pesawat sesuai harga,
waktu dan maskapai maka langkah selanjutnya Booking tiket dengan memasukkan
data data yang diminta oleh maskapai. Segeralah lakukan Booking karena  harga
berubah setiap saat. Isilah data penumpang sesuai Kartu Identitas ( KTP/Passport )
dan apabila data tidak sesuai  dengan kartu identitas  maka penumpang tersebut
ditolak pemberangkatannya.  Isi juga nomor telepon penumpang dengan benar karena
Maskapai  akan menghubungi penumpang apabila ada keterlambatan atau kendala lainnya.

- Data yang di perlukan untuk Maskapai  Sriwijaya Air
  Nama Lengkap , Nomor Identitas KTP/Passport , Nomor Telepon

- Data yang diperlukan untuk maskapai Batavia Air
  Nama depan, Nama belakang ( Apabila hanya satu kata isi sama nama depan dan nama belakang )
  Nomor Identitas KTP/Passport , Nomor telepon

- Request Service Information  di isi kursi Roda apabila memerlukan

- Data yang diperlukan untuk Maskapai Citilink
  Nomor Hanphone , Nama depan, Nama belakang , Jenis Kelamin , tanggal lahir.

  Untuk Citilink Booking harus Langsung Issue

  Larangan dalam Booking :
- Double Booking
   Booking dua kali dengan nama yang sama pada pesawat yang sama

- Multiple Booking
  Booking dua kali dengan nama yg sama pada penerbangan yang berbeda

- False Booking
  Booking palsu dengan nama bukan sesungguhnya  misal isi nama penumpang  ABC

 SANGSI : Peringatan dan Pemblokiran User


3. Issue/Bayar

    Setelah Booking anda diberikan waktu ( tergantung dari Airline dan Jadwal pemberangkatan )
    Untuk membayar / Issue kecuali Citilink . Citilink harus Issue/bayar setelah booking.

    Apabila waktu yang diberikan untuk Issue/bayar telah habis maka booking yang telah di lakukan
    tidak berlaku lagi.

   Cara Issue/bayar :

    Dari menu booking list booking  pilih detail sesuai  penumpang
    dimaksud dan Issue booking

4. Cetak Tiket

     Dari menu booking pilih list issued, pilih cetak sesuai data yang di maksud

    Ketentuan pembelian tiket sesuai masing-masing maskapai yg bisa dilihat di situs masing-masing Maskapai.

www.bataviaair.co.id    call center   0804 1 222 888 / 021 38 999 888

www.citilink.co.id         call center  0804 1080808

www.sriwijayaair.co.id  call center  021 292797777 / 0804 1777 777